Ikuti Kami

Awal Tahun Baru, Kasus Covid-19 di Buleleng Masih Nihil

Admin bulelengkab | 01 Januari 2022 | 273 kali

Pergantian tahun baru saja dilewati. Harapan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buleleng dalam hal menciptakan pergantian tahun tanpa kluster membuahkan hasil. Pasalnya, pada pergantian tahun ini masih tidak ditemukan kasus sama sekali. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Sabtu (1/1).


Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengatakan, komitmen tim Satgas dan dukungan masyarakat dalam hal menerapkan prokes sebelum pergantian tahun patut diberi apresiasi. "Tanpa kesadaran dan dukungan masyarakat, hasil baik ini mustahil kita capai," ucap Suwarmawan.


Ditambahkan, meskipun dalam beberapa hari terakhir kasus di Buleleng masih nihil, pihaknya menekankan agar masyarakat jangan lengah sedikitpun. "Prokes yang ketat wajib kita terapkan selalu. Vaksinasi harus segera dituntaskan, dan yang terakhir lengkapi dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menskrining awal penyebaran Covid-19," tegasnya.


Mantan Kabag Prokom ini berharap, semoga awal tahun baru ini menjadi awal kebangkitan tanpa adanya tambahan kluster lagi, dan kehidupan bisa normal kembali.


Dijelaskan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Buleleng masih sama yaitu sebanyak 10.462 orang, dengan rincian: sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang dan dalam perawatan nihil. (suy)