Ikuti Kami

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Berikan Seribu Bibit Cabe dan Terong Kepada KWT di Kecamatan Kubutambahan

Admin bulelengkab | 28 Mei 2020 | 85 kali

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng melalui Program Obor Pangan Lestari (OPAL) mendistribusikan dan memberikan bantuan bibit kepada 3 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan masyarakat yang ada di seluruh Kecamatan Kubutambahan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kubutambahan, Kamis, (28/5).

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng I  Made Sumiarta yang diterima oleh perwakilan KWT yang ada di Kecamatan Kubutambahan. Bantuan itu berupa seribu bibit dengan rincian 5 ratus bibit cabe dan 5 ratus bibit terong.

Sementara itu, ditemui di tempat kegiatan Kadis Sumiarta menjelaskan dengan diberikannya bantuan bibit kepada masyarakat khususnya pada KWT di Kacamatan Kubutambahan diharapkan bisa beraktifitas di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan pekarangan yang ada di masing-masing rumahnya. 

Lebih lanjut, Kadis Sumiarta mengharapkan program OPAL itu bisa berlanjut "Dengan adanya program ini kedepan tidak hanya ada di musim pademi ini melainkan bagaimana ketika penanaman ini berhasil akan bisa mendorong ekonomi yang ada di Kabupaten Buleleng". Ujarnya

Selain itu, Kadis Sumiarta juga secara langsung memberikan bantuan sembako kepada tenaga kontrak penyuluh pertanian di Kecamatan Kubutambahan. Jenis sembako yang diberikan meliputi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, setengah kg bawang merah. Harapannya bagaimana bisa membantu dan meringankan ekonomi tenaga kontrak penyuluh pertanian di saat adanya pandemi Covid-19. (Wir)