Ikuti Kami

Waspadai Kluster Hari Raya, Satgas Covid-19 Kawal Prokes dengan Ketat

Admin bulelengkab | 08 November 2021 | 90 kali

Hari Raya Galungan dan Kuningan jatuh pada tanggal 10 dan 20 Nopember 2021. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Buleleng imbau kepada masyarakat agar senantiasa dan jangan lengah dalam menerapkan prokes demi mencegah adanya kluster baru. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release harian di ruang kerjanya, Senin (8/11).

Ketut Suwarmawan menegaskan, dihari raya ini seluruh umat se-Bali pada umumnya akan melakukan persembahyangan dengan jumlah orang  berskala  besar, sehingga kerumunan sangat sulit untuk dihindari. Maka dari itu, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes sangat dibutuhkan disini, selain juga peran serta Satgas Covid  dalam menyiapkan sarana dan prasarana dalam menunjang prokes.

"Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan Satgas Desa Adat agar menyiapkan personil untuk mengatur pelaksanaan persembahyangan agar tidak menimbulkan kerumunan serta memberikan pelayanan prokes tentunya. Seperti mengecek suhu tubuh , mengecek penggunaan masker yang benar, mencuci tangan atau menggunakan hand senitizer serta mengatur kehadiran agar tidak menimbulkan kerumunan," tegas Suwarmawan.

Sementara terkait perkembangan Covid-19 terkini di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan konfirmasi baru nihil, sedangkan sembuh sebanyak 1 orang dari Kecamatan Buleleng.

Secara kumulatif kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng terdapat 10.447 orang, dengan rincian sembuh 9.908 orang, meninggal 537 orang, dan sedang dalam perawatan 2 orang. 

"Kami dari tim Satgas Covid-19 Buleleng  mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk seluruh umat hindu sedarma, semoga dihari yang suci ini pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kehidupan kita bisa normal kembali," harapnya. (suy)