Ikuti Kami

Tingkatkan Performa Tim, Dishub Buleleng Gelar Simulasi Perbaikan APILL

Admin bulelengkab | 14 Oktober 2021 | 163 kali

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng menggelar Simulasi pelayanan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di persimpangan Jalan Udayana Singaraja, Kamis, (14/10). Simulasi ini penting dilakukan sebagai upaya peningkatan performa timnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Demikian disampaikan Kabid Lalu Lintas Dishub Buleleng, Cokorda Aditya usai mengawasi simulasi.

Seijin Kepala Dishub, Kabid Cok Aditya menerangkan bahwasannya kegiatan simulasi pelayanan APILL dilakukan sebagai upaya peningkatan performa kesigapan personilnya dalam menangani kerusakan traffic light. Diperlukan tindakan cepat dan terorganisir dalam menangani atau memperbaiki kerusakan traffic light. “Simulasi ini tidak hanya fokus pada kecepatan perbaikan traffic light, namun juga kesigapan dalam mengatur lalu lintas kendaraan ditengah kondisi yang krodit ketika lampunya padam,” jelas Kabid Cok.

Ditambahkan, terlebih Buleleng dalam waktu dekat akan memasuki musim penghujan, sehingga komponen-komponen elektronik pada APILL sangat rentan terjadi konsleting, sehingga simulasi ini sangat penting dilakukan.

Dari hasil pantauannya, Kabid Cok menerangkan performa timnya sangat baik, ini terbukti bahwasannya hanya dalam waktu 22 menit APILL yang padam di persimpangan Jalan Udayana sudah selesai diperbaiki. “Kesigapan dan kecepatan kinerja ini yang akan kami terapkan bilamana APILL padam, sehingga kenyamanan masyarakat dalam berkendara terjamin,” pungkasnya. (Agst).