Ikuti Kami

SKB CPNS Pemkab Buleleng 2021, 536 Orang Peserta Perebutkan 231 Formasi.

Admin bulelengkab | 26 November 2021 | 291 kali

Sebanyak 536 orang peserta menjalani Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2021 di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali.


Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa hadir memimpin pelaksanaan SKB CPNS tersebut. Sedangkan Inspektur Buleleng I Putu Karuna hadir untuk melaksanakan supervisi.


Terpantau pelaksanaan SKB CPNS telah melakukan protokol kesehatan yang ketat dan penguraian kerumunan yang baik.


Ditemui di sela-sela kegiatan, Wisnawa mengatakan SKB pada kali ini akan menjadi penentu kelulusan para peserta yang nantinya akan ditempatkan di 231 formasi CPNS yang tersebar pada berbagai unit kerja di Lingkup Pemkab Buleleng.


Wisnawa bersyukur pelaksanaan SKB CPNS pada hari ini berjalan dengan baik tanpa menemui kendala yang berarti.


"Mulai dari pencatatan, syarat administrasi, dan pelaksanaan, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar sampai hari esok," imbuhnya.


Mantan Sekretaris DPRD Kab. Buleleng itu berharap para peserta dapat hadir tanpa halangan dan mengerjakan Computer Assisted Test (CAT) dengan maksimal, karena hanya tinggal satu langkah lagi bisa lolos menjadi CPNS.


Selain itu, dirinya juga bersyukur pada saat SKB CPNS kali ini, tidak ada peserta yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga semuanya bisa menjalani CAT tanpa susulan.


Sementara itu, Inspektur Karuna mengatakan berdasarkan supervisi yang pihaknya lakukan, pelaksanaan SKB CPNS pada kali ini telah berjalan dengan lancar baik dari persiapan maupun pelaksanaannya .


Selain itu, kata Karuna yang terpenting adalah transparansi telah diwujudkan dengan sangat baik. Sehingga para peserta dapat bersaing secara sportif untuk menunjukkan kualitas terbaik.


"Sehingga nantinya yang memperoleh sudah pasti SDM yang berkualitas," tutup Karuna.


Karena SKB CPNS pada kali ini merupakan penentu terakhir lolos tidaknya para peserta menjadi CPNS di Lingkup Pemkab Buleleng, persiapan mereka lakukan dengan sangat matang dan penuh perhitungan.


Salah satunya adalah Ni Putu Rosita Novanda atau akrab disapa Ita yang melamar formasi di unit kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng. 


Dirinya mengaku telah mempersiapkan diri dengan belajar melalui kumpulan soal yang diperoleh di buku bank soal dan internet.


"Seleksi ini cukup menguji kemampuan saya, saya harapkan saya dapat memberikan yang terbaik", harapnya.


Setelah melalui SKD dan SKB, Ita sebagai peserta merasakan semua itu telah terselenggara dengan baik. Para panitia pun menurutnya telah bekerja maksimal dalam penyelenggaraan seleksi.


"Terimakasih kepada panitia karena sudah menyelenggarakan seleksi CPNS di Kabupaten Buleleng ini dengan baik," pungkas Ita. (can)