Ikuti Kami

Kasus Meningkat, Satgas Buleleng Imbau Segera Peroleh Vaksinasi Booster.

Admin bulelengkab | 13 Februari 2022 | 328 kali

Meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 mengharuskan masyarakat meningkatkan pertahanan diri. Salah satu upaya selain protokol kesehatan adalah melalui vaksin dan boosternya.


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya pada Minggu, (13/2), kembali mengimbau masyarakat agar segera mencari vaksin booster.


Pernyataan itu, menurutnya telah didukung oleh hasil penelitian Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara terhadap pasien Covid-19 yang dirawat di ICU.


"Vaksinasi booster ini penting, karena dapat memperkuat kekebalan kita terhadap paparan Covid-19," jelas Kepala Dinas yang akrab disapa Ketsu itu.


Lanjut Ketsu, vaksinasi booster telah tersedia pada puskesmas di seluruh Kabupaten Buleleng sesuai dengan jadwal yang diupdate pada sosial media resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.


Pada hari ini, sebut Ketsu vaksinasi diadakan di Puskesmas Tejakula I; Puskesmas Kubutambahan I; Puskesmas Sawan I; Puskesmas Buleleng III; Puskesmas Sukasada I dan II; Puskesmas Seririt I, II, dan III; Puskesmas Busungbiu I dan II; Puskesmas Gerokgak I dan II; Desa Depeha, Desa Bontihing, dan Desa Tigawasa.


Sementara terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan pada hari ini terdapat 86 orang konfirmasi baru yang terdiri dari Kecamatan Banjar 14 orang, Kecamatan Buleleng 33 orang, Kecamatan Busungbiu 7 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 5 orang, Kecamatan Sawan 3 orang, Kecamatan Seririt 7 orang, Kecamatan Sukasada 8 orang, dan Kecamatan Tejakula 7 orang.


Sedangkan angka kesembuhan pada hari ini terdapat 19 orang dengan rincian Kecamatan Banjar 3 orang, Kecamatan Buleleng 7 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang, Kecamatan Sawan 2 orang, Kecamatan Seririt 1 orang, dan Kecamatan Tejakula 3 orang. Meninggal 2 orang.


Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng terdapat 11.906 orang dengan rincian sembuh 10.423 orang, meninggal 555 orang, dan sedang dalam perawatan 928 orang. (can)