Ikuti Kami

Bupati PAS Apresiasi KONI Buleleng Berkat Pembinaan Atlet yang Luar Biasa

Admin bulelengkab | 08 Februari 2022 | 227 kali

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengapresiasi yang sudah ditanamkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng utamanya pembinaan atlet dari bawah sampai atas sangat luar biasa. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelatikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Buleleng masa bakti tahun 2021-2025, di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (8/2). 


Lebih lanjut, Bupati yang biasa disapa PAS itu menyampaikan, kedepannya meminta kepada KONI Buleleng agar membina olahraga rakyat yang lebih membumi. 


"Saya ingin KONI Buleleng dapat membina olahraga rakyat yang lebih membumi seperti voli dan sepak bola, sehingga selain prestasi dalam bentuk medali, kita juga bisa berprestasi olahraga masyarakat," ucapnya. 


Lebih jauh, pihaknya berharap dalam pengurusan KONI saat ini nantinya mempunyai semangat yang tinggi dalam membina atlet-atlet potensial Buleleng untuk meraih prestasi di semua ajang turnamen. 


Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, dari tingkat pembibitan, pembinaan, dan seleksi atlet-atlet Buleleng akan dilakukan dengan sangat maksimal. Hal itu direncanakan sebanyak 3 proses seleksi, yakni bulan Maret dilakukan seleksi fisik, kemudian bulan Juni dan Agustus. 


Lebih lanjut, Wiratmaja menyampaikan dengan melakukan kerjasama dengan Undiksha Singaraja dan pakar-pakar yang sudah expert bukan hanya di bidang teknis, juga akan dilakukan psikologi, sehingga atlet-atlet yang tampil pada setiap event adalah atlet yang benar-benar siap meraih medali emas. 


"Sejak awal di bulan Maret nanti kita sudah harus menyeleksi calon-calon atlet yang bisa memperkuat dan menorehkan prestasi di semua cabang olahraga," ujarnya. 


Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah memberikan anggaran kepada KONI Buleleng yang nantinya akan dimanfaatkan untuk sporturism, pembuatan joging track. (Wir)