Ikuti Kami

Wujud Kepedulian Lingkungan, PLN Areal Bali Utara dan Hotel Singaraja Serahkan CSR

Admin bulelengkab | 05 Juni 2021 | 422 kali

Dalam Rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disitribusi Area Bali Utara dan Manajemen Hotel Singaraja memberikan Corporate Social Resposibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berupa uang tunai senilai Rp. 50.000.000,- dan penyediaan komitmen daya listrik yang diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gede Melandrat bersama Ketua Komunitas  Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA)  Tukad Buleleng di areal timur Jembatan Eks. Pelabuhan Buleleng Sabtu, (5/6).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gede Melandrat mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Buleleng yang ditandai penyerahan CSR dari PLN Area Bali Utara dan Hotel Singaraja  merupakan wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat khususnya di sekitaran areal Tukad Buleleng Jembatan Eks. Pelabuhan Buleleng sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekitar.” Selain penyerahan CSR kami sudah melakukan penyemprotan eco enzyme di perkotaan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Buleleng, selain itu juga bersih-bersih Tukad Buleleng,” jelasnya.

 

Senada dengan Kadis Lingkungan Hidup, mewakili General Manajer PLN Distribusi Area  Bali Utara Agus Yudistira Sujana selaku Manajer UP3 PLN  Area Bali Utara mengatakan , pemberian CSR ini merupakan bentuk  kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar areal Tukad Buleleng Eks Pelabuhan Buleleng sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan.

 

Lebih lanjut ungkap Agus,  CSR berupa uang tunai Rp. 50.000.000,- digunakan oleh Komunitas  Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA)  Tukad Buleleng  untuk mempercantik wajah Tukad Buleleng di areal Jembatan Eks pelabuhan Buleleng. “ CSR ini sudah dimanfaatkan oleh KMPSDA berupa pengadaan kano untuk mengambil sampah sungai jika air pasang, menambah lampu-lampu penerangan baik di selatan dan utara Jembatan Eks. Pelabuhan Buleleng, sehingga menjadi lokasi baru dan lebih terang untuk masyarakat menikmati suasana di areal Tukad Buleleng ini,” terangnya.

 

Sementara itu Ketua Komunitas  Masyarakat Peduli Sumber Daya Air (KMPSDA)  Tukad Buleleng Gede Budiasa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Buleleng, PLN dan Hotel Singaraja  karena telah peduli dalam meningkatkan kualitas lingkungan Tukad Buleleng.” Melalui pemberian CSR ini kami akan menata lokasi ini lebih asri sehingga masyarakat di sini maupun pengunjung menjadi lebih nyaman,” harapnya.(wd).