Ikuti Kami

Wujud Dukungan Komunikasi dan Informasi HUT Kota SIngaraja ke-418 Tahun, Orlok Buleleng Gelar Special Call

Admin bulelengkab | 26 Maret 2022 | 310 kali

Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Daerah Bali-Lokal Buleleng diharapkan tetap eksis dan berkontribusi memberi dukungan secara berkesinambungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Buleleng dalam bidang layanan komunikasi di setiap kegiatan/event di Buleleng. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan usai menghadiri “Special Call” yang diselenggarakan oleh ORARI Lokal Buleleng, Sabtu,(26/3).


Lebih lanjut dikatakan oleh Kadis Suwarmawan, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kominfosanti memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada ORARI Lokal Buleleng karena secara berkelanjutan hadir untuk memberi dukungan dalam bidang komunikasi disetiap program pemerintah.


“ORARI Lokal Buleleng sebagai organisasi penghobi  amatir radio khususnya di Buleleng selalu hadir untuk mendukung pemerintah dalam setiap kegiatan, utamanya dalam misi kemanusian, baik dalam kondisi normal maupun kedaruratan agar cepat direspon dan di tanggapi dalam kaitan layanan komunikasi dan informasi,”ujarnya.


Sementara itu, Ketua ORARI Lokal (Orlok) Buleleng Putu Mangku Merta Yasa, mengungkapkan kegiatan Spesial Call On Air merupakan wujud partisipasi Orlok Buleleng memeriahkan HUT Kota Singaraja ke 418 tahun untuk menginformasikan kepada seluruh anggota ORARI se Indonesia, bahwa Kota Singaraja berulang tahun ke 418 tahun, sekaligus ajang promosi bagi Kabupaten Buleleng sendiri.


“Tadi Kadis Kominfosanti mewakili Bupati Buleleng telah membacakan sambutannya kepada ORARI seluruh nusantara secara On Air di frekuensi 2 meter band dan 40 meter band. Ini merupakan kalender tahunan organisasi sebagai  dukungan kepada pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.


Sebagai bukti dukungan terhadap kemanusian, Mangku Mertayasa yang juga selaku anggota DPRD Bali ini mengatakan, Orlok Buleleng  telah mengirim 2 anggotanya untuk mengikuti pelatihan antisipasi bencana yang diselenggarakan oleh Basarnas. ”Ini merupakan wujud nyata Orlok Buleleng untuk selalu ada dan berpartisipasi disetiap program Pemkab. Buleleng,” pungkasnya.(wd)