Ikuti Kami

Mudik Nyaman, Kemenkominfo Luncurkan Buku Elektronik "Mudik Aman dan Sehat"

Admin bulelengkab | 27 April 2022 | 126 kali

Menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat, bagi masyarakat Indonesia mudik merupakan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Demi menciptakan kenyamanan bagi pemudik, pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga meluncurkan buku elektronik "Mudik Aman dan Sehat".


Ditemui di ruang kerjanya, Ketut Suwarmawan yang juga selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Rabu (27/4) menyampaikan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi seputaran mudik. Kementerian Kominfo telah meluncurkan buku elektronik sebagai bahan panduan pada saat melakukan mudik.


"Buku elektronik ini sangat mudah dibaca, dipahami dan juga sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk mudik aman dan sehat, ayo unduh buku panduan ini di linktr.ee/mudik2022 ," ajaknya.


Terkait informasi di dalam buku panduan ini, akan selalu terupdate jika ada kebijakan terkait protokol kesehatan serta informasi terbaru dan dapat diakses kapan saja.


Mesti sudah dimudahkan dengan buku panduan mudik, masyarakat juga diminta untuk tidak mudah lengah akan protokol kesehatan. "Taati protokol kesehatan, sukseskan vaksinasi dan tetap kencangkan maskermu. Semoga perjalanan mudik menyenangkan dan pastinya selamat sampai tujuan," harap Suwarmawan


Sementara itu, terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng hari ini astungkara nihil konfirmasi baru, sehingga tercatat hingga sore ini sebanyak 6 pasien yang masih dalam perawatan.