Ikuti Kami

Bali Farm House, Destinasi Wisata Baru di Buleleng Komitmen Dukung PAD dan Serap Tenaga Lokal

Admin bulelengkab | 14 Juni 2024 | 726 kali

Mencari sensasi wisata yang berbeda di Bali? Bali Farm House, menjadi jawaban destinasi wisata yang tengah naik daun di Pulau Dewata. Destinasi wisata baru di Bali Utara ini selain menjadi spot baru untuk memberikan pengetahuan terhadap binatang yang berasal dari luar negeri bisa juga menjadi pilihan untuk berswafoto bagi pengunjung.


Keberadaan Bali Farm House yang berada di daerah Pancasari, Kecamatan Sukasada ini otomatis juga menjadi pendukung dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buleleng sekaligus menyerap 80% tenaga kerja lokal di sekitar.


Manajer Operasional Bali Farm House, Yohannes Suryantomo, Jumat, (14/6), mengatakan bahwa Bali Farm House yang menjadi Destinasi Wisata baru ini, sudah mengurus izin usaha dan sudah berkontribusi dalam pemenuhan kewajiban pajak daerah.


"Tentunya wujud nyata kita untuk mendukung pembangunan di Buleleng dengan ikut membayar pajak yang sudah di buktikan dengan pemberian plakat,"jelasnya.


Berdiri diatas lahan 7 hektare, pesona Bali Farm House tidak hanya berinteraksi langsung dengan maskot hewan disini yaitu Alpaca, pengunjung juga dapat bertemu dengan berbagai hewan lain yang tak kalah menarik, seperti burung unta, kelinci, kambing hutan ceko, ayam silkie, kuda poni, burung merak, hamster, dan keledai. Setiap hewan memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing, siap untuk memikat hati para pengunjung.


"Jika ingin berinteraksi, menyentuh, atau memberi makan hewan, sebaiknya beli pakan hewan khusus yang disediakan pengelola karena pakan telah difermentasi atau diuji sebelum dikonsumsi untuk keamanan hewan dan pengunjung,"terangnya.


Tak hanya menawarkan interaksi dengan hewan, tetapi juga panorama yang memukau. Berlatar belakang pegunungan megah ala Swiss dengan arsitektur Tuscan Style yang instagramable sehingga tak jarang bisa menjadi pilihan untuk spot prewedding. 


Kondisi alam yang mendukung, menjadikan kedepan Bali Farm House berpotensi untuk memperbanyak fasilitas pendukung seperti outbond, hotel dan restoran sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal secara optimal.


"Kita kedepan mungkin akan mengembangkan destinasi wisata ini menjadi lebih besa lagi dengan beberapa akomodasi pendukung,"tutupnya.


Untuk diketahui,  jadwal buka Bali Farm House buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 wita namun jam waktu masuk terakhir pukul 16.00 wita. Lokasi strategis di Jalan Raya Singaraja-Denpasar. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi laman Instagram Bali Farm House Official. (Ag)