Ikuti Kami

Buleleng Sukses Kumpulkan 10.078 Bendera Merah Putih, Patriotisme Masyarakat Meningkat

Admin bulelengkab | 02 Agustus 2024 | 279 kali

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menggelar kegiatan pembagian bendera Merah Putih. Kegiatan yang dimulai sejak 1 Juni ini telah berhasil membagikan lebih dari 10.000 bendera kepada perangkat daerah, fasilitas umum, dan masyarakat.


Hari ini, Jumat (2/8), pembagian difokuskan di Taman Kota Singaraja dengan melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan dan anggota Paskibraka Buleleng. Sebanyak 1.600 bendera ukuran kecil dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di seputaran jalan depan Air Mancur Taman Kota Singaraja


Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan mengenalkan berbagai organisasi kemasyarakatan kepada masyarakat luas.


“Kami berharap dengan kegiatan ini, semangat nasionalisme masyarakat semakin tumbuh. Masyarakat terdorong untuk mengingat jasa para pahlawan dan menghormatinya dengan cara yang sederhana, yaitu memasang bendera Merah Putih di rumah dan tempat usaha,” ujarnya.


Kaban Kappa menegaskan tercatat sebanyak 10.078 bendera telah berhasil dibagikan kepada masyarakat dari sumbangsih instansi vertikal, ormas dan masyarakat dibandingkan tahun lalu yang hanya mampu mengumpulkan 5.800 bendera. "Peningkatan jumlah ini tentu menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme dalam menyambut HUT RI," pungkasnya.