Ikuti Kami

Tutup Bali Digi Fest, Koster Janji Adakan Lagi Minimal Setahun Sekali

Admin bulelengkab | 10 April 2022 | 353 kali

Setelah terselenggara selama 3 hari, akhirnya Bali Digi Fest secara resmi ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Penutupan yang bertempat di main stage Grand Inna Bali Beach, Denpasar itu berlangsung pada Minggu, (10/4).


Pada kesempatan itu, Gubernur Koster juga memberikan sejumlah trofi dan piagam kepada para pemenang perlombaan berbagai kategori seperti lomba film pendek, merindik digital, e-sports, startup, dan lain sebagainya.


Melalui sambutannya, Koster bangga acara yang diselenggarakan melalui Dinas Kominfos Provinsi Bali itu disambut antusias oleh masyarakat Bali khususnya generasi milenial.


Dirinya mengaku banyak mendapatkan aspirasi dari komunitas-komunitas digital untuk secara rutin menyelenggarakan Bali Digi Fest tersebut sebagai wadah penyalur kreativitas digital bagi generasi milenial Bali.


Selain itu, Koster bersyukur kegiatan ini terselenggara tanpa membebani APBD Provinsi Bali karena mendapatkan dukungan penuh dari sponsor utama Bank BPD Bali dan Bank Indonesia serta sponsor-sponsor lainnya dengan total dukungan dana bernilai 2,6 miliar rupiah.


Untuk itu, dirinya menargetkan akan menyelenggarakan Bali Digi Fest minimal sekali dalam setahun, dengan penyelenggaraan bertepatan dengan Tumpek Landep.


"Oleh sebab itu kita jadikan hari raya Tumpek Landep ini sebagai momentum untuk merayakan kemajuan teknologi khususnya teknologi digital yang menjadi bagian bagi kehidupan kita sehari-hari," tutupnya. (can)