0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Tingkatkan Nasionalisme Pelajar, Kesbangpol Buleleng Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Admin Pemkab Buleleng | 14 Juni 2021 | Dibaca 127 kali

Guna menanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng  mengadakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kegiatan yang bertempat di gedung Laksmi Graha itu melibatkan peserta siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Buleleng, dalam rangka memperingati hari Bulan Bung Karno yang ke-3 Tahun 2021.

 

Dalam peringatannya di Buleleng, Kepala Bidang Penilaian Nilai-Nilai Kebangsaan Komang Widyatami mengatakan penyelenggaraan Bulan Bung Karno Tahun 2021 merupakan perayaan ketiga kalinya oleh Pemprov Bali. Bulan Bung Karno di Buleleng dilaksanakan secara sederhana disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tengah Pandemi COVID-19.  Pelaksanaan Bulan Bung Karno di Buleleng ini berbarengan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Bulan Bung Karno diperingati dari tanggal 1 sampai dengan 30 Juni tahun 2021 dan akan menggelar serangkaian kegiatan.

 

Sementara itu, Sekretaris Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng Ketut Derestika menyampaikan sosialisasi ini dapat memperteguh komitmen menjadi Pancasila sebagai jiwa kepribadian bangsa dan membumikan bapak bangsa kita Bung Karno.

 

"Dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi tradisi kebangsaan yang berkelanjutan bagi kita dari generasi ke generasi,"jelasnya. (dlno)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng