Ikuti Kami

Perkembangan Covid-19 di Buleleng: Pasien Sembuh Kembali ke Rumah Kontrakan, Camat Buleleng Sedang Memediasi

Admin bulelengkab | 05 April 2020 | 154 kali

PDP no.6 yang sudah sembuh dari covid-19 ternyata kepulangannya kembali ke rumah kontrakannya mendapat reaksi dari oknum tak bernama. Di rumah kontrakannya, tiba-tiba ada tulisan agar yang bersangkutan segera meninggalkan rumah kontrakan itu, padahal masa tinggal kontraknya masih lama. Perihal ini mencuat dalam jumpa pers online,5/4  yang disampaikan oleh seorang wartawan kepada Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Buleleng, Gede Suyasa. 

Suyasa yang juga Sekda Buleleng mengatakan masalah itu sedang ditangani Camat Buleleng dan Kadis Kesehatan Buleleng. Keterlibatan pihak Dinas Kesehatan dikarenakan yang bersangkutan adalah seorang perawat. Terkait hal itu, pihak Dinas Kesehatan sudah menyiapkan rumah singgah untuk ditempati sementara oleh yang bersangkutan. "Seharusnya tidak masalah, karena dia sudah sembuh," ucap Suyasa.

Sementara itu Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengaku sedang melakukan mediasi mengenai masalah itu. Belum diketahui siapa yang menulis pamflet yang dipasang dipagar rumah kontrakan itu. Selain itu, pihaknya belum bisa menghubungi pemilik rumah kontrakan. Jika bertemu dengan oknum yang memasalahkan itu, rencananya dirinya bersama pihak Dinas Kesehatan akan memberikan penjelasan terkait kesembuhan seorang pasien Covid- 19 tidak menular.(st-wid-cndr)