Ikuti Kami

Tingkatkan PAD, Sekda Suyasa Tekankan Gunakan E-Katalog Lokal

Admin bulelengkab | 07 Oktober 2022 | 152 kali

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menekankan untuk seluruh pejabat pemerintahan untuk belanja pengadaan menggunakan e-katalog lokal dengan tujuan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).


Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Suyasa saat memimpin Apel Krida dan dilanjutkan dengan senam sehat di Taman Kota Singaraja, Jumat (7/10).


Sekda Suyasa menegaskan, penggunaan e-katalog lokal sangat penting dilakukan guna memberdayakan produk-produk lokal Buleleng yang tanpa disadari mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat.


"Kita belanja di Buleleng, tanpa disadari mampu membangkitkan perekonomian masyarakat dan tentunya pajak daerah bisa bertambah dan PAD bisa meningkat," tegas mantan Kadisdikpora itu.


Selain itu, pihaknya tidak menampik kemungkinan jika para pejabat daerah untuk tidak menggunakan e-katalog lokal jika ketersedian pengadaan di Buleleng benar-benar tidak menyediakan.


"Kalau tidak ada disini baru boleh menggunakan e-katalog diluar Buleleng," imbuhnya.


Ditambahkannya, anggaran perubahan sudah disetujui oleh DPRD oleh karena itu bagi yang belum melakukan penginputan RKA DPA supaya hari Senin depan sudah finalisasi.


"Saya harapkan semua bekerja ekstra. Sekiranya Perda dan Perbup rampung, agar sekiranya segera menyiapkan perangkat regulasi untuk implementasi, eksekusi atau realisasinya," pungkasnya