Ikuti Kami

Pj. Bupati Lihadnyana Harap Ajang Porprov Bali 2022 Capai Catur Sukses

Admin bulelengkab | 10 November 2022 | 149 kali

Dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XV Tahun 2022 yang akan di helat tanggal, 20-27 Nopember 2022 di seluruh Kabupaten/Kota di Bali, berlandaskan semangat kebersamaan bisa mencapai “Catur Sukses” yakni sukses berprestasi, sukses penyelenggaraan, sukses peningkatan SDM dan sukses mempertanggungjawabkan keuangan. Demikian sambutan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat menghadiri pelepasan kontingen atlet Buleleng Porprov Bali 2022 di bundaran Tugu Singa Ambara Raja, Kamis, (10/11).


Lebih lanjut disampaikan oleh Sekda Suyasa, dalam perhelatan nanti agar bertanding secara sportif, berbuat yang terbaik, menjaga keamanan, menjaga nama baik Buleleng  dan  menjadi kontingen terbaik untuk Buleleng. “Dengan motto Small Is Gold dengan yel-yel emas-emas para atlet untuk terus dapat membangun kepercayaan diri, pantang menyerah, meyakinkan kekuatan diri, tetap gigih dan berdoa agar target yang kita canangkan secara realistis yaitu peringkat 3 dapat terwujud bahkan meningkat,”ucapnya.


Selain itu, Sekda Suyasa mengatakan, sebagai bentuk  apresiasi pemerintah kepada Koni Buleleng, seluruh atlet, pelatih dan ofisial, Pemkab.Buleleng akan mengkaji persiapan bonus kepada atlet berprestasi yang akan dibahas bersama DPRD Kabupaten Buleleng berdasarkan pertimbangan, usulan dari Koni Buleleng di Tahun 2023.


Sementara itu, Ketua Umum Koni Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan target realistis dalam raihan medali  adalah meningkat 10% dari Porprov 2 tahun lalu. “Dahulu 52 medali emas, sekarang ditargetkan 60 medali emas. Semua cabang olahraga berpotensi meraih emas, namun kita sudah petakan yang sangat berpotensi ada pada cabang Beladiri, Cabang Permainan dan Akurasi seperti Porprov 2 tahun lalu,”sebutnya.


Ditemui sebelum pelepasan, salah satu atlet Gate Ball Buleleng Valentino mengatakan ada 11 nomor yang dipertandingkan dalam cabang GateBall pada Porprov Bali 2022 dengan mengirim 7 atlet dan 3 orang manajer dan official.


Disinggung dari persiapan tim, Valentino yang seorang guru mengatakan persiapan timnya telah matang untuk bertanding. Dirinya mengucapkan terimakasih untuk Koni Buleleng karena sudah mewadahi olahraga Gate Ball ini untuk tryout sebelumnya,”Apa  yang sudah Koni berikan bisa kami maksimalkan dengan satu tujuan meraih prestasi setinggi-tinggi mungkin dan meraih podium tertinggi untuk Buleleng,”pungkasnya.


Untuk diketahui atlet yang dikirim pada ajang Porprov Bali 2022 sebanyak 484 atlet dan  official 155 orang dengan 43 cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga yang diselenggarakan di Buleleng ada 4 cabor yaitu, Selam, Tenis Lapangan, Atletik dan Sepak Takraw.(wd)