Ikuti Kami

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Disdikpora Buleleng Gelar Dialog Pemuda

Admin bulelengkab | 28 Oktober 2021 | 173 kali

Memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Dialog Pemuda dengan melibatkan puluhan pelajar sekolah menengah di Kabupaten Buleleng.  


Kegiatan yang menghadirkan Made “Oplas” Agus Janardana dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Sumertajaya itu bertempat di Hotel Bali Taman pada Kamis, (28/10).


Pada kegiatan tersebut, para peserta dialog diajak untuk mendiskusikan berbagai macam hal terkait kepemudaan. Mulai dari cara memaknai Hari Sumpah Pemuda, menentukan cita-cita, dan menggapainya di masa depan. 


Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata pada kesempatan itu memoderatori jalannya Dialog Pemuda tersebut. 


Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan rasa nasionalisme para pemuda di Kabupaten Buleleng. 


Hal itu menurutnya penting bagi pemuda era sekarang karena merupakan tantangan tersendiri untuk belajar dan mengembangkan diri di pandemic Covid-19 yang banyak membatasi kegiatan pembelajaran.


Untuk itu, Astika berharap dengan penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang diberlakukan seiring dengan penurunan level PPKM di Kabupaten Buleleng menjadi level 2, para pelajar memanfaatkan kesempatan ini sebagai batu pijakan pertama untuk bangkit dan belajar kembali. (can)