Ikuti Kami

Meriahkan Bulan Bung Karno, STKIP Agama Hindu Singaraja Gelar Lomba Cipta Baca Puisi

Admin bulelengkab | 30 Juni 2023 | 234 kali

Turut memeriahkan Bulan Bung Karno V Tahun 2023, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Agama Hindu Singaraja menggelar Lomba Cipta Baca Puisi  yang melibatkan puluhan pelajar SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng. Bertempat di Kampus STKIP Agama Hindu Singaraja, pada Jumat, (30/6). 


Tema "Bangkitnya Generasi Muda Melalui Jiwa Pancasila" yang diusung sejalan dengan nilai-nilai ajaran Bung Karno untuk setia mengamalkan Pancasila. Puisi sebagai media ekspresi cinta tanah air pun dilombakan dengan tujuan mempopulerkan kembali bentuk karya sastra tersebut ke generasi muda.


Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Hindu STKIP Agama Hindu Singaraja Ni Wayan Putri Desvita Sari yang membuka acara, mengatakan para peserta diminta untuk menciptakan hasil karya mereka sendiri dengan tema Pancasila, perjuangan pahlawan, bela negara, dan nasionalisme. Karya tersebut diharapkan dapat memeriahkan Bulan Bung Karno yang momentumnya memang dijadikan sebagai waktu penyelenggaraan lomba.


"Kita memang mencari momentum nih, Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila, puisinya diharapkan sesuai tema," jelasnya.


Selain lomba puisi, kata Desvita ada juga kegiatan safari kesehatan yang menyasar para orang tua pendamping peserta lomba. Pada safari kesehatan itu, para orang tua pendamping dapat menjalani cek kesehatan gratis.


"Fasilitas yang diberikan, mendapatkan cek pemeriksaan kesehatan gratis, dari hal yang umum ya seperti cek darah, cek tensi, dan lain sebagainya," tutupnya. (can)