Ikuti Kami

Seratus Lebih Masyarakat Tunjung Ikuti Vaksinasi Booster

Admin bulelengkab | 11 April 2022 | 250 kali

Dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng, pemerintah daerah bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi lanjutan ini. Vasinasi ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman  Covid-19. 


Pada kesempatan ini, Desa Tunjung Kecamatan Kubutambahan turut serta dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi booster didampingi perwakilan dari SKPD untuk membantu jalannya kegiatan vaksinasi. Senin (11/4).


Vaksinasi booster di Desa Tunjung dilaksanakan dengan lancar dan antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Adapun Jumlah masyarakat yang terdaftar hari ini sebanyak 133 orang diantaranya 2 orang melakukan vaksinasi dosis pertama dan 131 orang melakukan vaksinasi dosis ketiga.


I Made Sadia selaku Perbekel Desa Tunjung saat ditemui di lokasi vaksinasi menyampaikan terkait upaya dari Desa Tunjung dalam melakukan sosialisasi dalam mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi dilakukan secara lisan dan tertulis, selain itu juga menginformasikannya melalui media sosial. Dilain sisi vaksinasi ini dipergunakan disaat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Ketika masyarakat belum di vaksin yang ketiga pihaknya akan menunda BLTnya. "Bagi masyarakat yang belum vaksin ketiga Booster kami akan tunda BLTnya," tegasnya.


Pihaknya juga menyampaikan dari data kemarin masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 650 orang. Walaupun sudah mencapai target, pihaknya akan terus berupaya dan melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. 


I Made Sadia berharap dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan Covid-19 cepat hilang agar perekonomian bisa pulih kembali. "Semoga Covid-19 ini cepat hilang dan terimakasih kepada Bapak Presiden karena sudah dibantu melalui BLT," tutupnya.