Ikuti Kami

Covid-19 Hari Ini di Buleleng Terkonfirmasi Baru Nihil, 1 orang Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 31 Desember 2020 | 104 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar gembira, pada hari ini terdapat 1 orang telah dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi baru nihil/tidak ada. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Kamis, (31/12).

Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng menerangkan 1 orang yang sembuh itu dari Kecamatan Buleleng. Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi baru/ nihil.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.338 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.222 orang, kasus meninggal sebanyak 66 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 43 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 7 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.650 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 633 orang, discarded sebanyak 942 orang, suspek masih dipantau sebanyak 18 orang, probable sebanyak 57 orang.

Sementara itu, terkait 50 orang terkonfirmasi dirawat, rinciannya adalah 13 orang dirawat di RSUD Buleleng, 12 orang di RS Balimed, 6 orang di RS Karya Dharma Usada, 9 orang di RS Kertha Usada, 1 orang di RS Tangguwisia, 1 orang di RSP Sanglah, 6 orang di hotel Vasini, dan 2 orang menjalani isolasi mandiri.

Data lainnya, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 8.447 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 479 orang, discarded 7.511 orang, karantina mandiri sebanyak 169 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 288 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada website : Infocovid19.bulelengkab.go.id , bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, dan khusus untuk wartawan bisa dilihat di group layanan informasi.

Dipenghujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (dlno)