Ikuti Kami

Beri Respon Cepat di Medsos, Diskominfosanti Buleleng Bentuk TOP

Admin bulelengkab | 21 April 2020 | 110 kali

Menindaklanjuti beragam tanggapan netizen kepada kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di sosial media, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng bentuk Tim Opini Publik (TOP) untuk memantau dan memberi respon kepada netizen di sosial media. Hal itu terungkap pada rapat  pada Selasa (21/4).

Dalam rapat itu, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si yang didampingi Sekretaris Dinas Made Suharta, S.Kom, M.AP mengarahkan tim untuk berkesinambungan memantau sosial media lalu melaporkan segala tanggapan netizen yang ditemukan. Nantinya, tanggapan tersebut akan ditanggapi sesuai data dan prosedur yang berlaku.

Terkait itu, Suweca berharap lintas bidang di Dinas Kominfosanti Buleleng dapat bekerjasama dengan baik, agar tanggapan yang dibutuhkan oleh netizen dapat diberikan secepat dan seakurat mungkin.

Selain itu, ditekankan juga kepada tim agar memberi respon cepat kepada hoax untuk memberi klarifikasi agar tidak menyebar dan dipercaya oleh masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan program kerja Kominfosanti sebelumnya yang sudah membentuk Tim Cyber Insiden Response Team (CIRT) yang ditangani oleh Bidang Persandian, yang tujuannya untuk mendeteksi dan menangkal hoax.

Kini dengan dibentuknya TOP ini, Suweca berharap informasi yang benar terkait kinerja Pemkab Buleleng dapat tersebar dan diketahui oleh masyarakat Buleleng. Diharapkan juga pihaknya bisa lebih optimal melayani informasi melalui media sosial. (cnd)