Ikuti Kami

Pj Lihadnyana Lantik 354 P3K Jabatan Fungsional Kesehatan

Admin bulelengkab | 14 Juni 2023 | 264 kali

Pasca proses seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja (P3K) jabatan Fungsional Kesehatan formasi tahun 2022 di Pemerintah Kabupaten Buleleng, sebanyak 354 P3K jabatan Fungsional Kesehatan tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dan Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Karuna di Gedung Mr. Ketut Pudja, Eks Pelabuhan Buleleng, Rabu, (14/6).


Dalam sambutannya, Pj Lihadnyana menyampaikan pengangkatan P3K ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat dalam rangka mendorong dan menjalankan urusan-urusan Pemerintahan, khususnya pada bidang kesehatan. "Tidak lagi kita dihadapkan pada sebuah tatanan proses melainkan lebih mengedepankan penghargaan kepada profesionalisme dari ASN itu sendiri," ujarnya.


Melihat kondisi yang sekarang di Kabupaten Buleleng, Pihaknya berkomitmen layanan kesehatan bisa merata di seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng. "Saya mengajak kepada insan-insan kesehatan agar memperhatikan  kondisi-kondisi kesehatan dan memfasilitasi masyarakat agar bisa menggunakan pelayanan yang diprogramkan pemerintah," tegasnya.


Untuk diketahui, P3K Fungsional Kesehatan formasi Tahun 2022 merupakan pengangkatan pertama tenaga kesehatan di Kabupaten Buleleng yang diharapkan dapat mengisi dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan serta mampu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.


Disamping itu, P3K Fungsional Kesehatan agar dapat menginspirasi untuk terus semangat mengabdi sebagai garda terdepan dalam memberikan wawasan tentang pola hidup sehat dan mampu menjadi pahlawan kesehatan untuk  membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. (Wir)