Ikuti Kami

Kembali Membawa Kabar Menggembirakan, 15 Orang Sembuh Dari Covid-19

Admin bulelengkab | 26 Agustus 2020 | 79 kali

erkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng kembali membawa kabar menggembirakan. Secara berturut-turut pasien yang dinyatakan sembuh terus meningkat jumlahnya. Dalam rilis perkembangan penanganan Covid-19 hari ini, Rabu, (26/8), Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng menyampaikan terdapat lima belas orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Ketut Suweca menerangkan 15 orang yang sembuh itu tujuh orang dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan 2 orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Banjar, Sukasada, Tejakula, dan Gerokgak. Namun demikian, kasus terkonfirmasi baru masih tetap terjadi di Buleleng. “Hari ini terdapat enam kasus terkonfirmasi baru, dua orang dari Kecamatan Buleleng, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Gerokgak, Sawan, Banjar, dan Kubutambahan,” ujar Ketut Suweca.

Terkait data perkembangan lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 325 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 297 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 3 orang, dan sedang dirawat di Buleleng sebanyak 28 orang. Dari jumlah total pasien konfirmasi itu, masing-masing dirawat di RSUD 6 orang, di RS Giri Emas 2 orang dan 20 orang isolasi mandiri. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 574 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 146 orang, discarded sebanyak 249 orang, suspek masih dipantau sebanyak 165 orang, probable sebanyak 14 orang. 

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 4.373 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 164 orang, discarded tetap 3.117 orang, karantina mandiri sebanyak 959 orang, kontak erat menjadi suspek sebanyak 133 orang. Sedangkan kasus probable berjumlah satu orang asal Kecamatan Gerokgak.

Lebih lanjut dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap berjumlah 15 orang, sama halnya dengan jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir masa pantau terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal tetap berjumlah 4.222 orang. 

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan tidak terdapat penambahan, sehingga total permohonan suket hingga hari ini tetap berjumlah 135 permohonan. Kemudian suket yang sudah ditandatangani serta permohonan yang sedang dievaluasi tetap berjumlah 125 dan 33 permohonan. (Agst)