Ikuti Kami

Geliat UMKM di Tengah Pandemi Covid Jadi Liputan Utama SIMA Vol.3 No 5

Admin bulelengkab | 12 November 2020 | 105 kali

Meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Seksi Media Cetak dan Elektronik menerbitkan majalah Singa Manggala (SIMA) Vol.3 No 5 September - Oktober 2020 mengangkat liputan utama Geliat Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19. Kali ini majalah SIMA terbit lewat online, Kamis, (12/11) untuk kali ketiga tahun 2020. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan dengan adanya SIMA lewat online yang mengangkat liputan utama Geliat UMKM di Tengah Pandemi Covid-19 agar pembaca dapat secara lebih detail mengetahui apa yang dilakukan UMKM Buleleng kendati adanya Covid-19. “ Bagaimana pemerintah dalam hal ini mendampingi para UMKM sehingga UMKM Buleleng bisa tetap eksis di tengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dari Covid-19, “ ucapnya. Ditambahkan Kadis Suweca, penerbitan SIMA dengan melalui situs eSIMA yang dapat diakses masyarakat umum melalui komputer ataupun smartphone pada link esima.bulelengkab.go.id.

Lebih lanjut, Kadis Suweca mengatakan selain liputan utama di dalam SIMA, ada juga kolom diantaranya dengan judul jangan sampai terlambat melakukan 4 hal penting dalam mengatasi datangnya musim hujan. Hal itu ditulis agar pembaca atau masyarakat umumnya mengetahui pentingnya mengantisipasi adanya musim hujan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, diantaranya cek keadaan rumah, bersihkan saluran air, gerakan menanam pohon, dan bergotong royong. Ditambahkan, dengan terbitnya SIMA, Kadis Suweca berharap dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan dapat mengakses lebih mudah. 

Terakhir, Kadis Suweca berencana di tahun depan, SIMA akan menggunakan dua pola yaitu, lewat online dan cetak. “ Mudah-mudahan kedua pola ini dapat kita laksanakan, “ ujarnya. (wir)