Ikuti Kami

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Kemendikbudristek RI Tinjau SD Negeri di Pelosok Buleleng

Admin bulelengkab | 03 Juni 2021 | 304 kali

Guna mendukung digitalisasi pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI)  meninjau sejumlah Sekolah Dasar (SD) di pelosok Kabupaten Buleleng. Rombongan peninjau yang dipimpin oleh Direktur Sekolah Dasar Sri Wahyuni diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng pada Kamis (3/6).

 

Peninjauan tersebut merupakan tindak lanjut dari langkah Kemendikbudristek RI yang beberapa waktu lalu telah menyalurkan 22 paket media pembelajaran berupa laptop, proyektor, dan wireless router. Bantuan tersebut disalurkan guna menunjang pembelajaran berbasis teknologi informasi bagi siswa-siswi SD yang terletak pada desa-desa pelosok di Kabupaten Buleleng.

 

Pada kesempatan tersebut, Sekda Suyasa menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari Kemendikbudristek RI. Hal tersebut karena sangat membantu proses belajar mengajar terutama pada SD yang terletak di pelosok, tentunya mereka kerap terkendala sarana-prasarana penunjang pembelajaran yang berbasis teknologi informasi.

 

Apalagi, lanjut Suyasa pada proses belajar mengajar pada masa pandemi Covid-19 ini, para guru dan murid melakukannya secara daring sehingga dukungan teknologi informasi adalah hal yang mutlak untuk dipenuhi.

 

Namun, meski ada dukungan teknologi pihaknya tetap akan mengupayakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar segera dilakukan di Kabupaten Buleleng. Menurutnya hal tersebut kemungkinan akan terwujud dalam waktu dekat ini.

 

Sementara itu, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam mewujudkan pembelajaran berbasis teknologi informasi di Kabupaten Buleleng. 

 

Karena hal tersebut sangat penting untuk mendukung pembelajaran daring pada masa pandemi.

 

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi langkah Pemkab Buleleng bergerak cepat dalam menuntaskan vaksinasi kepada tenaga pendidik, karena hal tersebut merupakan persyaratan dalam melaksanakan kegiatan PTM. Untuk itu, dirinya juga berharap PTM dapat diwujudkan di Kabupaten Buleleng dalam waktu dekat ini.

 

Usai audiensi di Kantor Bupati Buleleng dengan Sekda, rombongan dari Kemendikbudristek melanjutkan kunjungan ke sejumlah SD yaitu SDN 4 Tista, SDN 1 dan SDN 2 Sepang Kelod serta SDN 5 Sepang di Kecamatan Busungbiu dan SDN 2 dan 3 Tigawasa di Kecamatan Banjar. (can)