Ikuti Kami

Ini 3 Hal Penting yang Disampaikan Sekda Suyasa pada Apel Krida

Admin bulelengkab | 06 September 2024 | 280 kali

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menyampaikan 3 hal penting yang wajib dilakukan oleh seluruh jajarannya lingkup Pemkab. Buleleng saat memimpin Apel Krida di Taman Kota, Jumat,(6/9).


Pertama Sekda Gede Suyasa menyampaikan kepada seluruh jajaran Non ASN untuk mempersiapkan diri, karena dalam waktu dekat setelah seleksi CPNS akan dilakukan tes P3K, karena formasi sudah turun.


"Saya sudah memberikan sosialisasi kepada 33 OPD termasuk kecamatan, informasi sudah jelas sehingga tidak ada lagi keraguan. Siapkan diri dari sekarang, jangan melakukan kekeliruan kecil namun prinsip, karena administrasi berbasis aplikasi harus dilatih dan dibiasakan," tegasnya.


Lebih lanjut ujar Sekda Suyasa, bahwasannya gendrang Pemilukada sudah dimulai, tahapannya sudah berjalan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng sampai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali sudah ditetapkan, untuk seluruh jajaran tanpa terkecuali untuk memegang teguh komitmen, menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilukada nanti.


"Meski berniat baik, namun jika ditempat dan waktu salah maka akan tidak baik. Kita sebagai ASN hanya mencermati visi dan misi masing-masing calon bukan menghadiri," tekannya.


Selain itu, dalam rangka pemeriksaan audit BPK yang rutin dilakukan hendaknya pimpinan OPD tidak menunda atas dokumen, laporan, penjelasan yang diminta, serta kajian-kajian seluruh belanja barang jasa agar disiapkan. Diharapkan WTP yang 10 kali didapat dicerminkan pada pemeriksaan kali ini.(wd)