Ikuti Kami

Asisten Karuna Lepas Secara Resmi Lomba Napak Tilas

Admin bulelengkab | 13 Maret 2020 | 73 kali

Sebanyak 52 peserta dari berbagai tingkatan mulai dari pelajar, pramuka hingga OPD lingkup Pemkab Buleleng mengikuti Lomba Napak Tilas Panji Sakti serangkaian HUT Kota Singaraja ke-416, Jumat, (13/3).

 

Lomba yang mengambil titik start di Pelataran Pura Yeh Ketupat, Desa Wanagiri itu dilepas secara resmi oleh Asisten I Setda Buleleng, I Putu Karuna, SH.

Mewakili Bupati Buleleng, Asisten Karuna dalam sambutannya berikan apresiasi kepada panitia lomba yg telah mampu meningkatkan antusias peserta lomba, dimana perlombaan kali ini meningkat sejumlah 22 peserta dibanding tahun lalu. 

Pihaknya berharap melalui perlombaan ini, selama perjalanan seluruh peserta dapat memetik nilai-nilai perjuangan Panji Sakti, sehingga apa yang menjadi tujuan lomba dapat dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Lomba, Ir. Gde Darmaja, M.Si menerangkan bahwa lomba kali ini menempuh route yang lebih aman, mengingat kondisi cuaca yang cepat berubah. Titik start di Pura Yeh Ketipat,  lanjut ke jalan Desa Pegayaman, Desa Pumahan, Desa Padang Bulia, Desa Sangket, dan finish di Monumen Tri Yudha Sakti.

Selain itu, Gde Darmaja juga melaporkan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba tahun ini meningkat, yakni Juara I mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan Rp. 5 juta rupiah, Juara II Rp. 4,5 juta rupiah dan Rp. 4 juta rupiah untuk Juara III. Sedangkan untuk Juara Harapan I, II dan III, masing-masing mendapat trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 3,5 juta rupiah, Rp. 3 juta rupiah dan Rp. 2,5 juta rupiah.

Selanjutnya, Asisten Karuna didampingi Gde Darmaja yang juga merupakan Kadisdikpora Buleleng, Forkompinda Buleleng dan pimpinan OPD Pemkab Buleleng melepas secara resmi Lomba Napak Tilas Panji Sakti yang ditandai dengan pengibasan bendera lomba. (Agst).