Ikuti Kami

Gerak Cepat, Damkar Buleleng Mampu Taklukan Api Kurang Dari 2 Jam

Admin bulelengkab | 26 Desember 2022 | 225 kali

Upaya cepat Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng berjibaku memadamkan si jago merah yang melalap satu rumah di Jalan Samosir, Kel. Penarukan, Buleleng, Senin,(26/12) sekitar pukul 18.30 wita berhasil hanya dengan waktu kurang lebih 2 jam saja sebelum merembet ke bangunan sekitar.


Dikonfirmasi di tempat kejadian, Aria Widjaksana selaku Kabid Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Damkar Buleleng menjelaskan bahwa api begitu cepat merembet dan menghanguskan bagian rumah dan seisinya yang diketahui milik dari Ibu Saka itu, namun si jago merah mampu dipadamkan dengan mengerahkan Pasukan Pemadam Pos Induk dibantu Pos II Kubutambahan dengan jumlah 12 anggota serta 3 unit Mobil pemadam.


"Petugas berjibaku menjinakkan api, bahkan ada petugas kami yang sempat tersengat listrik namun beruntungnya selamat dan kejadian ini tidak merenggut korban jiwa,"tegasnya.


Lebih lanjut, pihaknya menerangkan bahwa pemilik rumah belum dapat menafsirkan total kerugian yang dialami. Sedangkan terkait sebab-sebab kebakaran ini,  sampai saat ini belum bisa dipastikannya, dan masih dalam proses penyelidikan.


"Belum dapat ditafsir total kerugian dan dari mana sebab yang di timbulkan dari kebakaran ini, untuk saat ini tim kita masih melakukan pendinginan,"pungkasnya.(Ag)