Ikuti Kami

Tempati Kawasan Baru Taman Sunda Kecil, Belasan PKL Terima Bantuan Gerobak dan Tenda

Admin bulelengkab | 15 Desember 2020 | 164 kali

Upaya menggerakan perekonomian di Buleleng ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng memberikan bantuan berupa gerobak dan tenda kepada tiga belas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagprinkop UMKM) Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, Selasa (15/12)  bertempat di RTH Sunda Kecil, Singaraja.

Kadisdagprinkop UMKM Kabupaten Buleleng Sudiarta dalam pengarahannya mengatakan bantuan tersebut agar dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya serta mampu menggairahkan usaha berdagang dimasa pandemi saat ini.

Lebih lanjut, Made Sudiarta menegaskan agar para pedagang senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian Ruang Taman Hijau Sunda Kecil sebagai lokasi yang merupakan lokasi usaha PKL yang telah diberikan Pemkab Buleleng. Selanjutnya para pedagang harus mentaati aturan khususnya waktu berjualan yang sudah ditetapkan.

"Agar lebih rapi dan nyaman berjualan kami arahkan untuk berjualan di tempat yang layak serta menumbuhkan rasa semangat berjualan," ucapnya. (dlno)