Ikuti Kami

TP-PKK Buleleng Gelar Bazzar UMKM Asli Buleleng

Admin bulelengkab | 16 Oktober 2021 | 390 kali


Geliatkan UMKM, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng menggelar bazar produk UMKM di area parkir Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagprinkop UMKM), Sabtu, (16/10).

Kegiatan ini diwakili oleh Kelompok Teratai Buleleng yang terdiri dari 10 UKM binaan yayasan Business & Export Development Organization (BEDO) yang merupakan suatu yayasan non profit bagi UMKM berkomitmen untuk memberikan edukasi tata kelola pengembangan yang komprehensif kepada sektor dunia usaha.

Dengan mengusung tema “Bazzar Pasar Ibu Teratai Buleleng”, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas usaha mikro kecil dalam upaya peningkatan produktivitas ekonomi keluarga.

Dalam Bazar ini ditampilkan berbagai produk UMKM jenis makanan yang diolah secara rumahan serta Batik/Kebaya khas Buleleng.

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Buleleng yang juga Ketua Panitia kegiatan Bazzar, Janarti Sutrisna menyampaikan apresiasinya dan dukungan terselenggaranya kegiatan yang cukup berinovasi dan terimakasih kepada Dinas Perindagkop Kabupaten Buleleng yang sudah mendukung penuh dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Bazar ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan sektor Usaha Kecil Menengah ( UKM ). Apalagi ditengah pandemi covid 19 yang kita rasakan saat ini,” ucapnya.

Dirinya pun mengajak serta kepada seluruh lapisan warga untuk berbelanja hasil UMKM binaan yayasan Bedo ini.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Pengurus TP PKK Kabupaten Buleleng. (dlo)