Ikuti Kami

Resmi Dibuka, Gurbernur Koster Harap Ajang Porprov Bali Cetak Atlet Terbaik

Admin bulelengkab | 21 November 2022 | 124 kali

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Bali Wayan Koster ditandai dengan Penyerahan Obor Api Suci di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Minggu (20/11). Momen penting itu juga bertepatan dengan Hari Peringatan Puputan Margarana.


Dalam sambutannya, Gurbenur Koster menerangkan pelaksanaan Porprov kali ini merupakan restu alam bali dan karena situasi sudah kondusif mengingat penanganan Covid-19 yang suskes. Selain itu, kondisi pariwisata Bali dan pulihnya ekonomi untuk Bali menjadi faktor pendukung pelaksanaan Porprov yang digulirkan tahun ini.


Mantan anggota DPR RI tiga periode itu merasa bangga dengan total peserta mencapai 6.000 orang lebih dengan mempertandingkan 41 Cabang Olahraga (Cabor) dan menekankan bukan hanya banyak cabor dipertandingkan, tapi menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk ajang nasional dan internasional, terutama dalam menuju sport tourism.


“Atlet juara olimpiade itu dilahirkan melalui tahapan panjang salah satunya lewat ajang Porprov, harapannya atlet Bali nantinya menjadi tulang punggung nasional di berbagai ajang internasional,”harapnya.


Sementara itu, ditemui usai kegiatan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengapresiasi kerja keras dari atlet Gumi Panji Sakti yang sementara sudah menduduki posisi ketiga pada klasemen raihan medali di ajang Porprov. Bentuk apresiasi tersebut dengan menaikan bonus bagi para atlet dari tahun sebelumnya.


“Bonus ini akan menjadi motivasi pada atlet dalam meraih juara,”ucapnya.


Lihadnyana menyebutkan jika pemilihan Cabor  yang berpotensi bisa dipertandingkan dan menghasilkan prestasi selalu diperhatikan, dan untuk langkah berkelanjutan atlet yang berprestasi tersebut bonusnya akan diprioritaskan, termasuk dengan proses pembinaannya.


Masih ditempat yang sama, Ketum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja mengungkapkan kebanggaannya kepada patriot olahraga yang sedang berjuang demi Gumi Panji Sakti, dan mengatakan bonus untuk atlet nantinya bisa menjadikan para atlet lebih semangat dalam meraih prestasi gemilang di ajang Porprov.


“Nah kita masyarakat Buleleng terutama patriot olahraga yang sedang berkompetisi, harus meningkatkan semangatnya 100 kali lipat lagi,”pungkasnya. (Ag)