Ikuti Kami

Perayaan Natal 2023, Pj. Lihadnyana Kunjungi Sejumlah Gereja di Kota Singaraja

Admin bulelengkab | 26 Desember 2023 | 280 kali

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Buleleng Gede Suyasa dan pimpinan SKPD serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) hadir dalam Misa Natal di beberapa Gereja di Kota Singaraja, Senin,(25/12).

Dalam kunjungannya tersebut Pj. Lihadnyana mengucapkan Selamat Natal kepada para jemaat yang datang melakukan ibadah. Pihaknya berharap perayaan Natal tahun ini memberikan vibrasi kedamaian kepada seluruh umat di Kabupaten Buleleng.

Nampak sejumlah personil dari Satpol PP, Polres Buleleng dan Kodim 1609/Buleleng melakukan pengawalan, penjagaan disejumlah Gereja-Gereja di Kota Singaraja.

Sementara itu Kapolres Buleleng AKPB Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan pihaknya sebelum perayaan sampai perayaan Natal telah melakukan penjagaan, pengamanan  serta sterilisasi di sejumlah gereja serta berkoordinasi, berkomunikasi yang humanis kepada setiap koordinator gereja dalam pengawasan jemaat yang datang.

"Kita selalu berkoordinasi secara intensif dan humanis dalam melakukan penjagaan bersama Kodim, Satpol PP agar tercipta kamtibnas di Buleleng. Kita juga telah membangun pos-pos keamanan di sejumlah titik untuk memantau situasi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," jelasnya.

Adapun Gereja yang dikunjungi Pj.Bupati Buleleng yaitu Gereja Paroki Santo Paulus Singaraja, GPIB Pniel Singaraja, GKPB Sabda Bayu. (Wd)