Ikuti Kami

Satu Warga Buleleng Baru Pulang dari Luar Negeri Dirawat di Denpasar, Positif Covid-19 di Buleleng Masih 1 Orang

Admin bulelengkab | 10 April 2020 | 121 kali

Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Buleleng masih menunjukan 1 orang positif Covid-19, yakni PDP no. 3 dengan kondisi sehat. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berjumlah 1 yakni PDP no. 10 yang sudah diambil test swab satu kali hasilnya negatif, dan kini menunggu hasil test swab kedua.

Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Buleleng dalam jumpa pers online,(10/4),Jumat sore.

Suyasa juga mengungkapkan mendapat informasi dari Satgas Provinsi Bali bahwa ada 1 orang 

warga Buleleng yang baru pulang dari luar negeri yang terkonfirmasi yang merupakan import case luar negeri kini sedang dirawat di RS Bali Mandara Denpasar. "Pasien dimaksud belum sempat pulang ke Buleleng karena sudah langsung dirawat di RS Bali Mandara sehingga tidak ada orang Buleleng yang perlu diduga terkena penularannya," jelas Suyasa.

Selanjutnya data Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif sebanyak 79 orang atau bertambah 1 orang. Dari data kumulatif ODP itu hanya ada 2 ODP yang masih bergejala.

Kemudian data Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif 163 orang.

Sedangkan yang punya riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit dan dari daerah transmisi secara kumulatif sebanyak 1.648 orang. Dimana sebanyak 664 orang sudah berakhir masa pantaunya. Sedangkan sisanya yang dipantau Puskesmas sebanyak 984 orang.(st-wid-cndr)