Ikuti Kami

Isi Kekosongan Jabatan, 10 Pejabat Struktural dan 1 Pejabat Fungsional Dilantik

Admin bulelengkab | 23 April 2020 | 119 kali

Guna mengisi kekosongan jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 pejabat struktural dan 1 jabatan fungsional yang akan mengisi kekosongan itu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di lobi Kantor Bupati Buleleng pada Kamis (23/4).

Adapun 10 pejabat struktural yang dilantik pada kesempatan itu terdiri dari 6 pimpinan tinggi pratama antara lain : Nyoman Genep yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) kini dilantik sebagai Asisten Umum Sekrerariat Daerah; Gede Dody Sukma Oktiva yang sebelumnya Camat Buleleng kini dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan; Gede Melandrat yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) kini dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan; I Made Kuta yang sebelumnya Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kini dilantik sebagai Kepala Dinas DPMPTSP; I Putu Adiptha Ekaputra yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kini dilantik sebagai Kepala Dinas PUTR; dan Made Sudama Diana yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Selain itu juga terdapat 4 pejabat administrator yang dilantik yaitu : I Nyoman Riang Pustaka sebelumnya Camat Seririt kini dilantik sebagai Camat Buleleng; Nyoman Suarjana sebelumnya Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup kini dilantik sebagai Sekretaris Dinas Disperkimta; Nyoman Agus Tri Kartika Yuda sebelumnya Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng kini dilantik sebagai Camat Seririt; dan Cokorda Adhitya Wiraputra sebelumnya Sekretaris Camat Banjar kini dilantik sebagai Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas DLH. 

Selain 10 pejabat struktural yang telah disebutkan di atas, terdapat juga 1 orang pejabat fungsional yang dilantik yakni I Ketut Susila sebagai Dokter Ahli Utama

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat langsung bergerak cepat pada tindakan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas utama untuk saat ini.

Diharapkan juga oleh Bupati Buleleng bagi para pejabat yang dilantik agar mengedepankan kerjasama lintas sektoral dan jika diperlukan agar turut pula melibatkan berbagai pihak dalam upaya itu.

"Inilah waktunya kita untuk bersama-sama baik pemerintah, swasta, dan masyarakat tetap optimis dan bersatu melawan Covid-19" pinta Bupati Agus Suradnyana.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa mengatakan pelantikan kali ini meski dilaksanakan secara langsung bertatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam mencegah Covid-19. Mulai dari penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tersedianya bilik disinfektan yang aman bagi manusia dan sabun cuci tangan pada wastafel yang ada.

Selain itu, lanjut Wisnawa penerapan social distancing juga dilakukan yakni dengan meniadakan undangan yang hadir dan pemisahan jarak minimal 1 meter antar kursi bagi yang hadir. Untuk penandatanganan pihaknya juga meminta bagi yang bersangkutan untuk membawa bolpoin sendiri. Tidak lupa diingatkan kepada semuanya untuk memakai masker.

"Itu sudah merupakan prosedur tetap mencegah Covid-19" tandas Wisnawa. (cnd