Ikuti Kami

Gema UKM Buleleng, Diramaikan 40 Stand Produk Sobean

Admin bulelengkab | 04 Desember 2020 | 94 kali

Tidak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggenjot kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Buleleng. Kali ini diwujudkan melalui acara Gema UKM Buleleng dengan melibatkan 40 pelaku UKM di Kabupaten Buleleng. Acara yang berjargon "Menuju Spirit of Sobean" itu berlangsung dari tanggal 4 s.d 6 Desember 2020 di Krisna Beach Club, Pantai Penimbangan.

Membuka acara secara resmi pada hari pertama (4/12), Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana senang karena acara yang merupakan penyediaan wadah untuk UKM Buleleng ini bisa terlaksana. Karena, melalui acara ini tidak hanya tempat berjualan yang diberikan kepada para UKM, namun di sini juga akan menjadi ajang sharing bagi para UKM untuk meningkatkan ilmu penjualan produk terutama di pengemasan dan fotografi produk.

Karena seperti diketahui, dari segi pemasaran sudah banyak cara yang dapat dimanfaatkan pada era kemajuan teknologi informasi dewasa ini. Kini, para pelaku UKM hanya perlu melengkapinya dengan pengemasan yang menarik sehingga dapat menjaring pembeli.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu menekankan kepada para UKM agar selalu menjaga kualitas dari produk mereka. Hal itu agar sejalan dengan Spirit of Sobean yaitu adalah menghasilkan produk terbaik yang terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Dewa Made Sudiarta dalam laporannya mengatakan kegiatan yang diselenggarakan dalam 3 hari ini diramaikan berbagai acara seperti talkshow, lomba, dan pameran produk lokal Buleleng.

Ia menyebutkan produk yang dipamerkan berbagai macam mulai kerajinan anyaman bambu, furniture, aluminium, tekstil, hingga produk pangan dan obat-obatan herbal. (can)