Ikuti Kami

Resmi Ditutup, KBS Festival Mengukuhkan Produk Lokal Bali

Admin bulelengkab | 19 Agustus 2023 | 135 kali

Setelah berlangsung selama 5 hari, KBS Festival kini menjadi ajang dalam meningkatkan penggunaan produk lokal unggulan Bali yang harapannya dapat diadakan secara berkelanjutan. Demikian disampaikan Gubernur Bali, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, sekaligus menutup Kolaborasi Bari Era Baru Smart (KBS) Festival 2023 yang berlokasi di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (19/8).


Wakil Gubernur menekankan bahwa KBS Festival telah berperan penting sebagai platform promosi dan pendorong penggunaan produk unggulan lokal Bali, mendorong sinergi yang memperkuat ekonomi lokal.


"Sinergi ini mendukung kolaborasi antar petani, produsen, dan konsumen yang semakin memahami kepentingan dari pengembangan produk lokal Bali yang berkelanjutan," ujarnya.


Pemprov Bali telah menunjukkan inovasi berdasarkan Visi Nangun Sat Kerti Loka Bali, yang diwujudkan dalam bentuk pameran pembangunan. Ini mencakup 5 program unggulan, yakni sandang-pangan, kesehatan-pendidikan, jaminan sosial-ketenagakerjaan, kebudayaan-tradisi agama, dan pariwisata.


Diharapkan kegiatan ini berlanjut, bukan hanya sebagai alat efektif dalam sosialisasi dan penyampaian informasi kepada publik, tapi juga mendukung UMKM di Bali.


"KBS Festival tidak hanya sebagai sarana promosi program pembangunan Bali, namun juga upaya peningkatan SDM, khususnya melalui berbagai lomba yang melibatkan para pemuda," pungkasnya. (Ag)