Ikuti Kami

Peringati Hari Kartini, 125 Bibit Cabai Didistribusikan

Admin bulelengkab | 14 April 2023 | 594 kali

Sebanyak 125 bibit cabai didistribusikan kepada anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng beserta seluruh organisasi wanita seluruh Kabupaten Buleleng. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2023 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Jumat, (14/4).


Ketua DWP Kabupaten Buleleng, Ny. Dewi Suyasa saat ditemui usai kegiatan menyampaikan, bahwa cabai ini merupakan komoditas pangan untuk menaikkan laju inflansi dan mensuport pemerintah salah satunya dengan penanaman bibit cabai di perkarangan rumah.


"Kita dari DWP Kabupaten Buleleng berinisiatif untuk menyerahkan bibit cabai ini. Jadi, bagaimana ibuk-ibuk bisa berkontribusi terhadap menekanan laju inflasi," ucapnya.


Selain itu, Dewi Suyasa mengatakan dengan menyemarakan semangat kartini bagaimana di masa globalisasi ini bisa berfikir cerdas salah satunya pada bidang ekonomi. 


Untuk diketahui, pendistribusian bibit cabai ini dilakukan melalui kolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng sebanyak 100 bibit dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng sebanyak 24 bibit.


Selain penyerahan bibit cabai oleh Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kegiatan ini juga dilakukan senam bersama. (Wir)