Ikuti Kami

Pemkab Buleleng Komitmen Taat Prokes pada Setiap Kegiatan

Admin bulelengkab | 13 November 2021 | 101 kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng senantiasa berkomitmen menyelenggarakan kegiatan pemerintahan maupun seremonial dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang ketat. Hal itu dilakukan demi menghindari potensi penyebaran yang dapat terjadi.


Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Sabtu, (13/11).


Terkait itu, Suwarmawan mengungkapkan komitmen tersebut salah satunya diwujudkan melalui rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).


Dijelaskan, HUT Korpri di Kabupaten Buleleng diselenggarakan dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari motivation building, turnamen tenis meja, dan donor darah. 


Seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan menurutnya senantiasa terlaksana dengan kelengkapan prokes pencegahan Covid-19 yang ketat seperti penerapan aplikasi PeduliLindungi, pembatasan kerumunan, wajib masker dan penyediaan alat cuci tangan.


"Tentu selain dari pihak penyelenggara, keberhasilan kegiatan tersebut juga didasari oleh kesadaran tinggi dari para peserta juga,", ujar pria yang akrab disapa Ketsu itu.


Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19, Koordinator yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng itu menjabarkan pada hari ini tidak terdapat konfirmasi baru. Sedangkan kesembuhan telah bertambah sebanyak 1 orang yaitu berasal dari Kecamatan Tejakula.


Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng terdapat sebanyak 10.448 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.910 orang, meninggal 537 orang, dan sedang dalam perawatan 1 orang. (can)