Ikuti Kami

DPRD Kabupaten Buleleng Resmi Tetapkan Pimpinan Baru Periode 2024-2029

Admin bulelengkab | 02 Oktober 2024 | 69 kali

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng menggelar rapat paripurna pada Rabu (2/10) untuk menetapkan pimpinan baru periode 2024-2029. Acara pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Singaraja I Made Bagiarta, yang ditetapkan empat pimpinan baru DPRD Kabupaten Buleleng.


Pimpinan DPRD yang terpilih adalah Ketut Ngurah Arya sebagai Ketua dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), I Nyoman Gede Wandira Adi sebagai Wakil Ketua I dari Partai Golkar, Made Jayadi Asmara sebagai Wakil Ketua II dari Partai Nasdem, dan Kadek Widana sebagai Wakil Ketua III dari Partai Gerindra. 


Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, turut menghadiri dan menyaksikan proses tersebut. Dalam sambutannya, Lihadnyana menyoroti tantangan yang semakin kompleks baik dari dalam maupun luar daerah. “Perlu kerja cerdas, keras, dan tuntas dari semua pihak untuk memastikan Buleleng bergerak dengan cara-cara baru, berpikir baru, dan menggunakan cara pandang baru dalam memajukan daerah,” ujarnya. 


Lihadnyana juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.