Ikuti Kami

Monitoring Kebermanfaatan Bendungan Titab, Staf Ahli Sekkab RI Kunjungi Buleleng

Admin bulelengkab | 14 Mei 2024 | 336 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng menerima kunjungan dari Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabinet RI, M. Amperawan, beserta rombongan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Bali. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengoptimalkan kemanfaatan serta keberlangsungan Bendungan Titab yang terletak di Desa Titab - Ularan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.Selasa, (14/5).


Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Asisten II Setda Kabupaten Buleleng tersebut diterima langsung oleh Asisten II Ni Made Rousmini. Dalam sambutannya, Rousmini menjelaskan pentingnya Bendungan Titab bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di Buleleng.


"Hari ini kami menerima kunjungan dari staf ahli bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat RI serta dari BWS Propinsi Bali tujuan kunjungan ini ingin melakukan monitoring dan pemanfaatan Bendungan Titab yang sudah memiliki peran penting dalam pengairan irigasi yang dapat meningkatkan produksi pertanian. Selain pemanfaatannya sebagai irigasi juga akan dijadikan sebagai pembangkit listrik tenaga air," jelas Rousmini.


Rousmini juga mengungkapkan bahwa BWS ingin mengetahui kendala yang dihadapi pemerintah Kabupaten Buleleng terkait keberlangsungan Bendungan Titab, khususnya dalam hal penyediaan air baku.


"Hal ini dilakukan agar bendungan dapat terus berfungsi dengan baik dan meningkatkan jumlah produksi pertanian di Provinsi Bali, khususnya di Buleleng," ujarnya.


Usai pertemuan, rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi Bendungan Titab yang berada di Desa Titab – Ularan. Mereka didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.


Diharapkan dengan adanya pembangunan Bendungan Titab, kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat melalui saluran irigasi yang optimal sehingga berdampak pada hasil pertanian yang lebih baik.