Ikuti Kami

Mekel Pancasari Paparkan Rencana Penataan Danau Buyan

Admin bulelengkab | 03 Februari 2020 | 145 kali

Rencana penataan Danau Buyan terus dimatangkan. Terkait ini Mekel Pancasari I Wayan Darsana bersama tokoh masyarakat  melakukan audensi ke Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Kantor Bupati,3/2, untuk mendapatkan beberapa pengarahan sehingga ke depannya tidak mengalami masalah.

Dalam arahannya, Bupati menjelaskan penataan kawasan Danau Buyan bukan saja untuk keperluan peruntukan tetapi untuk perbaikan lingkungan setempat. Dari sisi peruntukan, Bupati merencanakan mengutamakan untuk  masyarakat Pancasari. Namun Bupati mengingatkan, agar nantinya Mekel juga tidak membuat rencana untuk menguasai sendiri semuanya  karena pada lahan itu ada juga aset Pemkab dan juga ada investasi Pemkab. Buleleng yang nilainya cukup besar.

Usai audensi Mekel Pancasari mengatakan, Bupati dalam arahannya meminta agar warga pemilik lahan tidak melakukan alih fungsi lahan sehingga kawasan Danau Buyan yang akan ditata untuk destinasi wisata tetap asri. Sedangkan untuk alih fungsi hak  seperti jual beli dan sewa menyewa  tidak  dimasalahkan.(wir)