Ikuti Kami

Pengerjaan Fisik Pembangunan Pasar Banyuasri Capai 85 Persen

Admin bulelengkab | 01 Oktober 2020 | 118 kali

 

Sejak anggaran pembangunan Pasar Banyuasri kembali diisi pada APBD Perubahan 2020 pasca refocusing anggaran akibat Covid-19 di Kabupaten Buleleng, pengerjaan pembangunan revitalisasi Pasar Banyuasri terus dikebut. Progres pengerjaan di awal bulan Oktober ini mencapai 85 % dari target 82 %. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng Putu Adiptha Eka Putra, S.T.,M.M ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (1/10). 

Lebih jauh  Kadis Adiptha menjelaskan  pihaknya sangat mengapresiasi kemajuan pisik sebesar 3 % dari yang ditargetkan kepada pihak rekanan PT. Tunas Jaya Sanur sebagai kontraktor.” Kita apresiasi progress yang dicapai pihak rekanan sebesar 85 % karena telah berkinerja dengan baik mudah-mudahan target penyelesaian akhir Desember 2020 rampung,”jelasnya.

Lebih lanjut ujar Kadis Adiptha yang pernah menjabat Kabag Pengadaan Barang Jasa Setda Buleleng, pengawasan berlapis terus dilakukan dalam pembangunan Pasar Banyuasri ini, ada tim teknis yang ikut mengawasi dan tim manajemen kontruksi di lapangan. Dari aspek hukum tim Kejaksaan ikut juga mendampingi.” Kita sama-sama mengawasi proyek ini, astungkara selesai tepat waktu serta tidak ada permasalahan prinsip dalam proyek ini,” harapnya.

Sementara itu dari sisi anggaran, Kadis Adiptha mengatakan agar terjadi keseimbangan antara progress pisik dengan keuangan, pihaknya sudah membayarkan Rp. 75 miliar dari total anggaran Rp. 159 miliar. Sisanya sudah diamprahkan pada APBD Perubahan 2020 . “ Kita sudah mengamprahkan sisanya, namun masih menunggu koreksi dari Provinsi Bali,”jelasnya.

Terkait dengan pengerjaan pisik, Kadis Adiptha menjelaskan saat ini pengerjaan struktur sudah selesai dari pemasangan atap, pemasangan escalator sudah selesai. Sedangkan pemasangan lift sedang dalam proses.”Finishing ornament, taman di depan serta pengaspalan jalan sekitar dan akses jalan ke parkir lantai tiga akan segera dikerjakan.”pungkasnya.

Dipenghujung wawancara, Kadis Adiptha berharap ke depan dengan dibangunnya Pasar Banyuasri ini, mampu mendorong perekonomian masyarakat Buleleng, tempat menjual produk-produk terbaik atau Sobean Buleleng sesuai dengan semangat Bupati Buleleng “The Spirit Of Sobean”. (wdi).