Ikuti Kami

Terus Melandai, Kadis Suwarmawan Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Admin bulelengkab | 13 Oktober 2021 | 75 kali

Menilai kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng terus melandai, Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM tetap konsisten melakukan monitoring disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan penerapan aplikasi PeduliLindungi bersama tim yustisi. 



Rabu, (13/10), Ketut Suwarmawan dalam penyampaian rilisnya menerangkan bahwa tim Satgas tidak pernah lengah dalam mengawasi tingkat kedisiplinan masyarakat Buleleng dalam hal penerapan Prokes maupun penyesuaian tugas pokok dan fungsi masing-masing tim yustisi. “Tim Yustisi Covid-19 melibatkan banyak unsur. Meskipun demikian, dalam pelaksanaannya kami tetap memegang teguh tupoksi masinng-masing di luar tugas kedisipilnan Prokes. Seperti halnya dari unsur kepolisian tetap melakukan tilang bagi pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara,” terangnya.


Ketut Suwarmawan menambahkan, dimasa pandemi ini sangat berpengaruh besar dalam laju perputaran ekonomi masyarakat. Terkait itu, pihaknya yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng memberikan imbauan kepada masyarakat terdampak untuk tidak mudah menyerah dan tidak putus asa di tengah pandemi. “Kami rasakan betul dampak pandemi ini, tapi kami yakin masyarakat Buleleng adalah para pejuang. Melalui berbagai bantuan sosial yang disalurkan pemerintah dan juga dibarengi dengan dukungan masyarakat, perekonomian Buleleng tercinta ini akan segera bangkit Kembali,” ujarnya.


Sementara itu, perkembangan penanganan kasus Covid-19 hari ini masih terdapat penambahan kasus konfirmasi baru. Tercatat hari ini sebanyak 4 orang masuk dalam kasus konfirmasi baru, sehingga jumlah kumulatifnya bertambah menjadi 10.420 orang. Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah dua orang. Terkait itu, Kadis Suwarmawan Kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling peduli mengingatkan bahwasannya penerapan Prokes dalam aktivitas sehari-hari adalah yang utama dalam menekan penyebaran penularan Covid-19. “Kasus Covid-19 memang tetap melandai, tapi kedisiplinan kita tidak boleh melandai juga. Mari Langkah gotong-royong menekan penyebaran virus ini kita lakukan secara konsisten. Jangan lengah, pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. (Agst).