Ikuti Kami

Optimalisasi Kepariwisataan, Pemkab Buleleng Segera Luncurkan Website Visit North Bali

Admin bulelengkab | 14 Januari 2024 | 74 kali

Seiring perkembangan teknologi pada era digitalisasi, berbagai industri menerapkan kemajuan teknologi demi meningkatkan produktivitas. Tidak ketinggalan industri pariwisata khususnya di Buleleng mengoptimalisasi branding Buleleng Smart City berbasis teknologi informasi. 


Hal itu diwujudkan dengan membuat website Visit North Bali yang di akomodir oleh Dinas Pariwisata Buleleng bekerja sama dengan Diskominfosanti Buleleng dan dicanangkan akan launching pada HUT Kota Singaraja yang jatuh pada Bulan Maret Tahun ini.


Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara pada Kamis, (11/1) mengatakan, keberadaan website ini akan membantu bidang pariwisata di Buleleng agar berkembang pesat dengan mengandalkan promosi yang berbasis Google Ads sehingga diharapkan dapat mendongkrak kedatangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Pihaknya juga menambahkan, website ini akan mengelola big data pariwisata Buleleng yang sampai saat ini masih dalam tahap pengisian konten dan informasi karena rencananya akan mengelola media promosi berupa kelengkapan deskripsi, navigasi, kontak person untuk melakukan reservasi, dan link tautan ke platform pemasaran digital dari akomodasi pariwisata yang ada di Buleleng seperti Hotel, Restaurant, dan DTW.


“Seiring perkembangan teknologi digitalisasi, kepariwisataan kita harus mengikuti kemajuan teknologi yang pastinya dinamis salah satunya dengan website ini yang diharapkan akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Buleleng,”jelasnya.


Diakhir, Kadis Dody berharap dengan optimalisasi sistem ini nantinya dibarengi juga dengan penguatan akomodasi pariwisata yang ada di Buleleng termasuk juga dengan tata kelola operasionalnya sehingga wisatawan yang berkunjung tersebut menikmati pesona Buleleng tentunya dengan sentuhan kemudahan mengakses informasi yang efektif dan efisien. (Ag)