TLF Ditutup, Kedepan Pengelolaan Danau Kembar Segera Dilakukan

  • Admin Bulelengkab
  • 06 Juli 2019
  • Dibaca: 160 Pengunjung

Setelah empat hari lamanya berlangsung, Twin Lake Festival (TLF) “Back to Nature” akhirnya ditutup secara resmi oleh Bupati Buleleng yang diwakili Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini di Panggung Utama Danau Buyan, Sabtu, (6/7).

Dalam sambutan tertulis Bupati Buleleng disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas terselenggaranya seluruh kegiatan TLF dari tanggal 3 sampai 6 Juli 2019. Diharapkan melalui komitmen tinggi gelaran TLF kali keenam mampu memberikan manfaat positif bagi pariwisata Bali Utara dan perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan itu juga disampaikan kedepannya, melalui koordinasi dengan BKSDA Pusat, pengelolaan dan pengembangan danau kembar “Buyan dan Tamblingan” akan dilakukan, mulai dari penanaman pohon skala besar sampai perbaikan fasilitas. 

Selain itu, kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Buleleng yang terkait dalam pengelolaan danau, diminta untuk segera menyusun program strategis sehingga kedepan eksistensi danau kembar semakin dikenal masyarakat luas,. Tentunya dengan tetap menjaga kelestarian alam agar keseimbangan ekosistem Buyan dan Tamblingan tetap lestari. 

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia TLF yang diwakili Plt. Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng Ir. I Made Sumiarta menerangkan, terhitung dari tanggal 3 hingga 6 Juli 2019, transaksi jual beli pada pameran dan bursa mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yakni sebesar Rp. 309.335.000,-. Made Sumiarta juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk para sponsor yang telah membantu gelaran TLF sehingga berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Diharapkan dalam gelaran TLF mendatang mampu lebih semarak dan tentunya lebih memberikan manfaat bagi pariwisata di Buleleng sehingga secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, Asisten Made Rousmini didampingi Made Sumiarta menyerahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba. 

Turut hadir dalam acara penutupan itu, Asisten I Setda Buleleng Putu Karuna, SH., Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, dan Camat Se-Kabupaten Buleleng. (Agst)



Share Post :