Tigawasa dan Pedawa Terima Bantuan Bedah Rumah BKK Badung

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Maret 2019
  • Dibaca: 278 Pengunjung

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyerahkan 397 Bantuan Bedah Rumah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Badung pada dua desa di Kecamatan Banjar yakni Desa Tigawasa dan Desa Pedawa, Kamis, (14/3).

Bupati Badung Giri Prasta menerangkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan program strategis Pemerintah Kabupaten Badung guna membantu kesejahteraan masyarakat miskin yang ada di Bali. Kali ini Kabupaten Buleleng menjadi sasaran program bantuan bedah rumah khususnya di Kecamatan Banjar pada Desa Tigawasa dan Desa Pedawa. Adapun jumlah bantuan bedah rumah yang diberikan yakni sebanyak 397 rumah, terbagi atas 263 bedah rumah di Desa Tigawasa dan 134 di Desa Pedawa. Bupati Giri Prasta menegaskan, tiap KK penerima bantuan akan menerima uang sebesar lima puluh juta rupiah tanpa dipotong pajak melalui rekening masing-masing penerima bantuan. 

Selain itu, Bupati Giri Prasta juga menambahkan bahwa bantuan bedah rumah ini hanya ‘Pemanasan’, tidak hanya di Tigawasa dan Pedawa, melainkan secara bertahap juga menyasar desa lainnya di Kecamatan Banjar yakni Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa dan Banyusri (SCTPB). Hal ini dimaksudkan untuk mendukung potensi yang ada di SCTPB, mulai dari potensi pertanian, pariwisata, seni dan budaya serta membantu aspek kesehatan masyarakat dengan rumah layak huni.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS itu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Badung atas bantuan bedah rumah BKK Badung.  Keberlanjutan program bantuan bedah rumah nantinya akan menyeluruh ke desa SCTPB, dengan harapan dapat lebih mensejahterakan masyarakat miskin. Tidak hanya itu, Bupati PAS juga akan selalu berupaya membangkitkan desa SCTPB secara bertahap di segala bidang potensi yang dimiliki dengan syarat masyarakat harus bersatu padu mendukung program pemerintah.

Selanjutnya, Bupati Giri Prasta didampingi Bupati PAS, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ibu Gusti Ayu Aries Sujati, Asisten III Setda Buleleng Gede Suyasa dan Owner Krisna Cok Krisna menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada masyarakat Tigawasa dan Pedawa.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Perbekel Desa SCTPB. (Agst).



Share Post :