Tekan Angka Lakalantas Millenial, Polres Buleleng Gelar MRSF

  • Admin Bulelengkab
  • 02 Pebruari 2019
  • Dibaca: 208 Pengunjung

Guna mengajak generasi milenial Buleleng dalam tertib berlalulintas, Polres Buleleng menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Taman Kota Singaraja yang dibuka secara resmi Bupati Buleleng ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Sabtu, (2/2).

Gelaran MRSF 2019 pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Buleleng atas gagasan Kapolres Buleleng AKBP Suratno S.Ik. Pihaknya menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) dikalangan kaum millenial usia 17-35 tahun. Alasannya berdasarkan data Badan Pusat statistik tahun 2018, kecelakan di Indonesia tahun 2017 mencapai 105,374 yang didominasi kaum muda yang masih produktif yaitu sebesar 55,5 persen dan secara spesifik 28,12 % korban berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa. Harapannya melalui kegiatan MRSF nantinya berdampak positif bagi kaum millenial sehingga memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait berkendara dan berlalulintas dengan baik dan benar.

Sementara itu, Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS itu hadir dengan mengendarai vespa bersama Kadis Perhubungan Buleleng. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Buleleng beserta jajarannya yang telah sukses menggelar MRSF 2019 bagi generasi millenial. Melalui kegiatan ini, Bupati PAS juga berharap agar masyarakat Buleleng pada khususnya usia17-35 lebih memahami pentingnya aturan-aturan dan kesadaran berlalulintas demi meredam terjadinya lakalantas.

Selanjutnya, Bupati PAS didampingi AKBP Suratno dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna membuka secara resmi MRSF 2019 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Adapun berbagai kegiatan menarik dan meriah diselelenggarakan, antara lain, atraksi kolaborasi waria dan gay singaraja (Wargas) dengan freestyle motor, senam Sumba milenial, kontes duta milenial road safety, kontes road safety dance, milenial entrepreneur expo, dialog lintas milenial, dan safety riding and driving yang disaksikan oleh ratusan masyarakat di  Jalan Ngurah Rai depan taman kota Singaraja. (Agst)


Share Post :