Taruna Tani se-Kabupaten Buleleng Ikuti Lomba Cerdas Cermat Pertanian TLF 2019

  • Admin Bulelengkab
  • 06 Juli 2019
  • Dibaca: 131 Pengunjung

Guna meningkatkan dan mengevaluasi kompetensi taruna tani se-Kabupaten Buleleng, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Pertanian dalam rangkaian acara Twin Lake Festival ke-6 Tahun 2019 yang melibatkan taruna tani dari Kecamatan se-Kabupaten Buleleng bertempat di tepi Danau Buyan pada Jumat (5/7).

Made Lely Nuryantini selaku panitia mengatakan tujuan dari diadakannya lomba ini adalah untuk mengetahui aktivitas serta kedinamisan pemuda-pemudi tani sebagai generasi penerus petani di Kabupaten Buleleng. Terkait teknis lomba, wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng itu menjelaskan masing-masing regu dari kecamatan diwakili oleh 3 peserta yang akan melalui 3 sesi kuis, hingga 3 regu yang lolos di penyisihan akan beradu cerdas cermat di final dengan format menjawab cepat tepat. Materi yang diujikan dalam lomba ini meliputi pengetahuan umum terkait aktivitas pertanian maupun usaha tani mencakup tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan, sarana dan prasarana serta kelembagaan petani.

Hingga akhir lomba, taruna tani dari Kecamatan Tejakula berhasil meraih juara 1 dengan skor 275, disusul oleh taruna tani Kecamatan Gerokgak sebagai juara 2 dengan skor 150, dan juara 3 diraih oleh taruna tani Kecamatan Banjar dengan skor 75. (cnd)



Share Post :