Sosialisasi KIM Sambangi Desa Les

  • Admin Bulelengkab
  • 09 Juli 2019
  • Dibaca: 172 Pengunjung

Melanjutkan rangkaian sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2019, Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Kabupaten Buleleng kali ini menyambangi Desa Les Kecamatan Tejakula. Sosialisasi yang diadakan di Wantilan Desa Les pada Selasa (9/7) dibuka oleh Plh. Perbekel Les Komang Intan Kusuma dan menghadirkan narasumber Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik I Gede Suka Budiaman dari Diskominfosandi Buleleng.

Kasi Budiaman selaku narasumber sosialisasi ini menjelaskan KIM yang akan dibentuk ini akan berperan sebagai wahana informasi bagi masyarakat Desa Les. Lebih lanjut, fungsi dari KIM sebagai wahana informasi itu sendiri dijelaskan oleh Kasi Budiaman adalah untuk mendayagunakan segala informasi yang dapat diakses menjadi suatu ide atau gagasan yang dapat diimplementasikan menjadi nilai tambah bagi kehidupan masyarakat. Dalam konsep ini, Kasi Budiaman menjelaskan pemberdayaan terjadi melalui proses peningkatan kesadaran akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi tersebut melalui kelompok.

Sementara itu, Plh. Perbekel Les Intan menyambut baik kehadiran Diskominfosandi ke desanya, karena dengan pembentukan KIM maka masyarakat Desa Les akan mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan bagi pembangunan desa. Selanjutnya, Intan akan menindaklanjuti sosialisasi ini dengan memulai membentuk struktur keanggotaan KIM yang rencananya berasal dari generasi muda Desa Les.

Intan berharap dengan KIM yang akan dibentuk ke depannya dapat meningkatkan promosi produk di Desa Les, yang selanjutnya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Les. (cnd)


Share Post :